Willian Di Bangku Cadangan

wil

pelatih Chelsea Antonio Conte lebih memilih untuk memainkan Pedro ketimbang.

Gelandang Brasil itu baru membuat satu penampilan untuk Chelsea di bulan November, menyusul kematian sang ibu. Willian diberikan waktu untuk ‘memulihkan diri’ namun dia hanya menjadi pemain pengganti saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, akhir pekan lalu.

Menurut kabar yang berhembus, Willian masih terpukul dengan kematian ibunya sehingga sulit mendapatkan ritme permainannya. Alhasil, masa depan pesepakbola berusia 28 tahun itu pun menjadi spekulasi, termasuk mengaitkan dia dengan kepindahan ke Manchester United pada bursa Januari.

Conte membantah isu seputar Willian. Manajer Chelsea itu menegaskan, Willian memang kalah bersaing dengan Pedro.

“Pedro sedang memainkan sepakbola yang hebat. Dia menikmati jenis sepakbola ini dan menunjukkan kualitas dia,” ungkap Conte yang dilansir Metro. “Tidak mudah untuk saya membuat keputusan di antara dia dan Williand tapi dia sedang bermain dengan sangat baik dan pantas bermain [melawan Spurs].”

“Saya sangat gembira untuk dia dan [Victor] Moses, pemain lain yang di pra musim tidak pernah terbayangkan akan berada di starting XI.”

“Pedro mencetak sebuah gol hebat tapi dia bekerja sangat keras untuk tim, itulah yang ingin saya lihat dan penting untuk terus seperti ini. Juga penting bagi kami untuk menyaksikan Willian setelah sebuah periode buruk bagi dia.”

Pedro sudah membuat 12 penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini dengan sumbangan tiga gol dan lima assist.