Vincent Kompany telah menyepakati perjanjian dengan tim medis klub

uk-vinny-presser-pic1

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, telah menyepakati perjanjian dengan tim medis klub. Dia harus berkata jujur apabila ditanyakan perihal kondisinya.

Fisik Kompany memang rentan. Sejak Maret 2016, dia menderita tiga cedera secara beruntun, dua di antaranya di bagian pangkal paha.

Pemain belakang asal Belgia itu baru kembali tampil saat Man City ditahan Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 15 Oktober 2016.

Untuk menghindari cedera kambuhan, Kompany pun bakal mendapatkan pemantauan intensif dari tim medis. Sang kapten juga akan ditanyakan terkait kondisinya setiap menjelang pertandingan.

“Saya memiliki komitmen kepada tim medis untuk bersikap jujur terkait apa yang dirasakan. Saya pun harus mendengarkan keputusan mereka,” tutur Kompany.

Lantaran perjanjian itu, Kompany gagal masuk skuad saat Barcelona kalah 0-4 dari Barcelona pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, 19 Oktober 2016.

“Saya tentu saja ingin bermain meskipun dalam kondisi diragukan. Sekali lagi, saya sudah membuat komitmen dengan tim medis,” ucap Kompany.

Berikutnya, Man City akan melawan Manchester United pada partai babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2016).