Southampton Yakin Akan Bisa Menyulitkan Liverpool

soton

Southampton bertekad untuk menyulitkan The Reds.

Soton sudah menjadi lawan yang tangguh untuk Liverpool pada dua pertemuan terakhir di St. Mary’s Stadium. Mereka mengalahkan Liverpool 3-2 di Premier League musim lalu, juga meredam anak-anak Merseyside untuk bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama liga musim ini.

Hasil itu sudah jadi suntikan kepercayaan diri tersendiri untuk menatap pertemuan berikutnya, Kamis (12/1/2017). Soton akan mengincar hasil bagus mengingat mereka masih harus bertandang ke Anfield pada leg kedua.

Manajer Soton Claude Puel sejauh ini optimistis timnya bisa mendapatkan hasil bagus. Liverpool diakui punya cara bermain khas yang menantang untuk dihadapi, tapi juga menyimpan celah untuk dieksploitasi.

“Kami sudah menghadapi Liverpool di Premier League dan itu adalah laga yang bagus untuk kami yang bermain dengan organisasi. Kami bermain tangguh dan kuat dalam bertahan,” ujar Puel.

“Kami bermain di level yang bagus tapi akan penting untuk laga nanti, untuk menguasai bola lebih banyak dan mencoba mempunyai kontrol pertandingan.”

“Kemampuan mereka untuk mengontrol bola bersama dengan melakukan tekanan, dengan para pemain yang punya teknik bagus, itu menarik. Kami mau mengeksploitasi mereka.”

“Para pemain siap untuk pertandingan nanti. Ini adalah tantangan menarik bagi kami,” imbuhnya.