Smalling Yang Sempat Di Kritik Mourinho

smal

Christ Smalling pernah di kritik oleh Mourinho.

Smalling jadi satu dari dua pemain Manchester United, bersama Luke Shaw, yang disoroti Mourinho pada awal November lalu. Keduanya saat itu tengah mengalami cedera, tapi Mourinho menuntut tetap siap dimainkan dengan prosedur medis tertentu seperti injeksi peredam rasa sakit.

“Ada perbedaan antara yang berani, yang siap bermain dengan risiko apapun, dan mereka yang merasakan sedikit rasa sakit bisa membuat perbedaan. Jika saya berbicara dengan banyak pesepakbola hebat di tim ini, mereka akan bilang sudah berulang kali main meski tidak 100%. Kami punya pemain di atas lapangan yang punya masalah (dengan kebugaran). Di setiap cabang olahraga, berapa kalai Anda bermain dan tidak dalam kondisi 100%?” cetus Mourinho kala itu.

Pada prosesnya hal itu menimbulkan kabar bahwa hubungan antara kedua pemain dengan Mourinho memburuk.

Sementara Shaw saat ini masih berkutat dengan pemulihan cedera, Smalling perlahan mulai kembali ke skuat sejak pulih medio Desember kemarin. Saat MU menang 4-0 atas Reading di babak ketiga Piala FA akhir pekan kemarin, Smalling sudah bermain penuh.

Smalling mengetahui perihal kritikan Mourinho untuknya, tapi juga menekankan bahwa dirinya sudah selalu berusaha mengikuti keinginan sang manajer. Tapi pada akhirnya kondisi tubuh memaksanya untuk berhenti bermain sejenak.

“Saat itu pada laga kontra Fenerbahce ketika saya keluar di paruh pertandingan. Saya mengalami cedera kemudian dan lalu tentu Anda mencoba untuk terus bermain di beberapa laga selanjutanya,” kata Smalling.

“Sampai kemudian Anda cuma merasa perlu semacam mengalah dengan keadaan dan itu butuh istirahat. Sekarang saya kembali dan saya tak punya masalah-masalah lagi.”

“Saya rasa menyenangkan ketika manajer ingin Anda tampil. Saya mencoba untuk menekan diri saya sampai batas sepanjang waktu dan pada akhirnya cedera itu memang cuma perlu istirahat. Sekarang semuanya baik-baik saja jadi saya senang,” imbuhnya.