Roma Harus Tampil Maksimal

as-roma

As Roma akan menghadapi lawan-lawan berat.

Roma akan mengawali Desember dengan pertandingan Derby della Capitale melawan Lazio di Serie A giornata 14, Minggu (4/12/2016) malam WIB. Roma yang ada di peringkat dua klasemen dengan 29 poin saat ini hanya unggul satu angka dari Lazio.

Usai menghadapi Lazio, Roma sudah ditunggu dua pertandingan lain yang tak kalah berat. Edin Dzeko dkk. berturut-turut kemudian akan melawan AC Milan –tim yang bersaing ketat dengan Roma dengan jumlah poin sama– dan tandang ke markas Juventus.

Roma sadar betul pentingnya pertandingan-pertandingan tersebut. Oleh karena itu, Giallorrossi wajib tampil maksimal.

“Kami terpaut empat poin dari puncak, sudah merangkai hasil-hasil bagus di kandang dan semoga meneruskan tradisi positif ini. Secara teknis kami adalah tim tamu, tapi tetap saja ini di Stadio Olimpico,” ujar CEO Roma, Umberto Gandini.

“Ini (derby) adalah bagian dari perjalanan, tapi secara terpisah pertandingan ini sangat penting untuk supremasi kota yang jelas sangat kami pedulikan,” lanjutnya.

“Kami akan menghadapi tiga pertandingan penting, menentukan, dan di level tertinggi: derby, menjamu Milan, dan tandang ke Juventus. Penting bagi kami untuk siap, memulai rangkaian pertandingan ini dengan benar dan terus bertahan di posisi yang kompetitif sampai akhir,” kata Gandini menambahkan.