Pertahanan City Membaik

city

Manchester City sudah punya pertahanan yang baik.

Sejak kebobolan empat gol dalam kekalahan 2-4 dari Leicester City, Desember 2016 lalu, The Citizens hanya kebobolan tiga gol saja dalam enam pertandingan berikutnya. Lini serang City tampak garang dengan memasukkan 14 gol.

Namun demikian, Guardiola bersikukuh bahwa pertahanan terbaik adalah dengan menguasai sebanyak mungkin bola. Meskipun turut menyoroti timnya yang memberi terlalu banyak peluang kepada lawan.

“Terkadang ketika Anda membuat pernyataan-pernyataan semacam ini, saat Anda bilang kami lebih baik, pada besoknya Anda kebobolan empat gol,” ujar Guardiola

“Dari sudut pandang saya, saya pikir kami telah kemasukan banyak gol tanpa kami memberikan sedikit peluang. Saya gembira untuk hal itu tapi kami harus lebih meningkatkan permainan kami.”

“Satu-satunya cara untuk sukses pada musim ini adalah mengendalikan lebih banyak bola. Memang tidak mudah di sini, tapi kami harus bersikeras bahwa itulah satu-satunya cara,” lugas Guardiola.

“Tapi, ya tentu saja, kami gembira karena sedikit kebobolan.”

City akan melakoni pertandingan berikutnya pada akhir pekan ini dengan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Premier League.