Messi menjadi pilar bagi Argentina dengan membawa kemenangan

Messi menjadi pilar bagi Argentina dengan membawa kemenangan

Messi menjadi pilar bagi Argentina dengan membawa kemenangan, Argentina kembali meraih hasil positif pada lanjutan Copa America Centenario. Setelah mengalahkan juara bertahan Chile di laga pertama, Albiceleste melumat Panama lima gol tanpa balas.

Lionel Messi membantu Argentina lolos ke perempat final Copa America 2016. Sumbangan hattricknya membantu Tim Tango membantai Panama, 5-0, dalam laga yang digelar di Soldier Field, Sabtu (11/6/2016).

Argentina tampil trengginas lawan Panama. Baru berjalan tujuh menit, mereka langsung unggul 1-0 melalui Nicolas Otamendi. Ia mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan bebas Angel Di Maria.

Pesta gol Argentina sendiri dimulai di babak kedua. Tepatnya saat Lionel Messi masuk menggantikan Augusto Fernandez. Hanya butuh tujuh menit bagi Messi untuk mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain, sang megabintang memulai pesta gol Argentina.

Petaka bagi Panama datang setengah jam laga berjalan. Gelandang Anibal Godoy harus diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Di babak kedua, pelatih Tata Martino menurunkan Messi yang baru pulih dari cedera. Ia menggantikan Matias Fernandez pada menit ke-61.

Messi menjadi pilar bagi Argentina dengan membawa kemenangan

Hanya butuh tujuh menit bagi Messi untuk mencetak gol pertamanya. Ia membobol gawang Panama memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain.

Gol kedua Messi tercipta 10 menit kemudian. Tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok gawang tidak mampu diantisipasi kiper Jaime Penedo.

Akhirnya hattrick Messi tercipta pada menit ke-87. Ia sukses mengecoh lini belakang Panama sebelum mencetak gol dengan penempatan bola akurat sesuai ciri khasnya.

Pesta gol Argentina ditutup oleh Sergio Aguero. Striker Manchester City itu menyundul bola dari jarak dekat memanfaatkan umpan Marcos Rojo.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina kini memuncaki klasemen sementara Grup D Copa America Centenario dengan enam poin dari dua laga. Sementara itu Panama berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Kemenangan tersebut mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari fans Argentina dan juga fans dari Messi. Pertandingan yang di akhiri oleh sambutan meriah ini membuat timnas Argentina sangat senang dengan kemenangan yang telah dicapai.