Manchester City akan bertanding melawan Manchester United tanpa Kevin De Bruyne

kevindebrune

Manchester City akan bertanding di Piala Liga melawan rival sedaerah mereka, Manchester United, di Piala Liga, Rabu (26/10/2016), tanpa gelandang lincah asal Belgia, Kevin De Bruyne.

De Bruyne mengalami cedera kaki dan tidak akan dibawa pada pertandingan di Old Trafford.

“Kevin tidak mungkin bermain karena kakinya memar. Saya harap dia bisa bermain melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan, tetapi belum ada kepastian,” kata pelatih The Sky Blues, Pep Guardiola.

Dia pun belum tentu bisa menurunkan beberapa pilarnya yang lain, seperti Paulo Zabaleta, Vincent Kompany, dan Sergio Aguero, karena masalah kebugaran.

Guardiola pun mempertimbangkan menurunkan pemain-pemain mudanya, seperti Aleix Garcia dan Pablo Maffeo.

“Kami akan merotasi pemain. Selain untuk memberi kesempatan kepada yang belum banyak mendapat waktu bermain, saya juga ingin mengistirahatkan sejumlah pilar yang lain,” tutur eks pelatih Barcelona itu.

“Pablo Moffeo dan Aleix Garcia akan bermain dan saya senang karena mereka menunjukkan etos kerja yang baik,” kata Guardiola.

Man City mengalahkan Man United 1-2 saat kedua tim bertemu di Old Trafford pada pekan keempat Premier League, 10 September lalu.

Guardiola tidak mau terlena pada hasil tersebut dan memprediksi laga Rabu nanti akan sama intensnya.

“Derbi selalu istimewa dan lebih dari sekadar pertandingan biasa. Man City akan bermain serius dan berusaha menang,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Man United pun pasti akan tampil bagus. Kualitas dan pengalaman Jose Mourinho, serta reputasi Manchester United akan jadi jaminan,” kata Guardiola.