Jika Pemain Bintang Berdatangan Liga Super China Bisa Bersaing Dengan Premier League Inggris

oscar

oscar

Oscar memprediksi Liga Super China akan bersaing dengan Premier League.

Januari ini Oscar pindah dari Chelsea ke SIPG dengan transfer yang kabarnya mencapai 60 juta poundsterling. Pemain Brasil itu jadi rekan setim rekan senegaranya, Hulk, dan dilatih Andre Villas-Boas yang pernah menangani Chelsea.

Kedatangan pemain 25 tahun itu semakin meramaikan Liga Super China (CSL), yang saat ini juga disemarakkan dengan kehadiran pemain-pemain top macam Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, John Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin, dan Jackson Martinez.

Oscar pun merasa bahwa investasi yang dilakukan klub-klub CSL tersebut pada akhirnya bisa membawa kompetisi itu jadi salah satu yang terbaik di dunia. Menyaingi Premier League.

“Jika mereka terus seperti ini ya, mungkin saja, karena mereka punya banyak proyek bagus,” ujar Oscar.
“Tentu saja Premier League punya level pemain (lebih tinggi) di dunia, tapi para pemain China juga amat bagus. Mereka sangat ringan tangan membantu para pemain baru dan saya berharap mereka terus seperti ini karena saya datang untuk membantu.

“Transfer ini bagus buat saya, untuk Chelsea, buat Shanghai, dan saya amat gembira bisa bergabung ke Liga Super China. Saya pikir klub-klub China mengucurkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain ke China demi membuat liga lebih tangguh. Mereka memberi saya sebuah tawaran dan saya sangat senang bisa datang,” sebutnya.