Jika Ibrahimovic Cedera Itu Bencana Buat MU

ibra

Zlatan Ibrahimovic adalah nyawa permainan MU.

Ibrahimovic, yang direkrut dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma di musim panas lalu, sudah mengemas 17 gol dari 26 kali penampilannya bersama ‘Setan Merah’ di semua kompetisi musim ini.

Jumlah tersebut jauh menggungguli Juan Mata dan Paul Pogba yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua MU sejauh ini dengan masing-masing lima gol. Sementara itu, Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing bikin empat gol dan Wayne Rooney dengan tiga gol.

Aliran gol dari Ibrahimovic tak dipungkiri telah membantu MU merangkai hasil-hasil positif belakangan ini. MU kini kian mendekati empat besar, dengan menempati peringkat enam klasemen Premier League dengan 33 poin.

Apa yang ditunjukkan Ibrahimovic sejauh ini tak mengejutkan Mourinho. Dia makin terkesan dengan striker asal Swedia itu karena koleksi golnya minim penalti.

“Akan akan jadi bencana (kalau Ibrahimovic cedera). Jelas sebuah bencana, tapi itulah sepakbola,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

“Jumlah golnya tidak mengejutkan. Di Spanyol, Messi dan Cristiano (Ronaldo) punya banyak penalti. Mereka adalah pemain fenomenal dengan banyak penalti untuk mencetak gol.”

“Di sini, Zlatan melewati 18 laga dan satu penalti. Tidak begitu mudah untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Ketergantungan pada Ibrahimovic bisa menjadi bumerang bagi MU jika suatu saat striker berusia 35 tahun itu cedera. Meski demikian, Mourinho tak akan mendatangkan pemain depan baru di bursa transfer musim dingin.

“Kami tidak akan menambah striker. Kami punya Zlatan, Rooney, Rashford, dan Martial, yang juga bisa menjadi nomor 9 dengan gaya berbeda,” lanjut Mourinho.

“Kami punya skuat dengan 24 pemain. Saya tahu ada banyak persaingan, tapi di mana striker yang bisa datang ke sini dengan kualitas untuk bermain untuk United? Di mana striker yang klubnya membiarkannya pergi?”

“Itu bukan sesuatu untuk bursa di bulan Januari, itu mungkin untuk musim panas,” katanya.