Edin Dzeko Dan Mauro Icardi Subur

dzeko

Dimusim ini Edin Dzeko tampil tajam, begitu juga dengan kapten Inter Milan Mauro Icardi.

Ya, kedua pemain tersebut saat ini menduduki daftar pencetak gol sementara di Serie A musim ini. Sampai pekan ke-14 mereka sudah mengoleksi 12 gol.

Dzeko musim lalu terbilang tak cemerlang dalam debutnya di Serie A. Indikatornya, dari 31 pertandingan mantan bintang Wolfsburg dan Manchester City itu cuma menghasilkan delapan gol.

Pada akhir pekan kemarin akun @OptaPaolo mencatat, Dzeko menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa di musim ini yang berhasil mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di liga domestiknya.

Sementara itu Icardi juga terus meyakinkan Interisti bahwa dia tetaplah salah satu pemain terbaik Nerazzurri saat ini. Ia hanya perlu 10 gol lagi untuk menyamai musim tersuburnya, kala mendulang 22 gol untuk Inter di musim 2014/2015 dan tampil sebagai capocanonnieri.

Torehan dua golnya ke gawang Fiorentina tadi malam (28/11) – Inter menang 4-2 – juga menjadikan dia kian bersejarah buat La Beneamata. Khusus di level Serie A, ia kini sudah menghasilkan 59 gol, hanya kalah dari Diego Milito.

Icardi juga menjadi pemain dengan kontribusi gol tertinggi di lima liga top Eropa sejauh ini: 12 gol + 4 assist. Ia membawahkan Dzeko, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Diego Costa (Chelsea), yang “baru” memproduksi 12 gol + 2 assist.