Depay Punya Niat Tinggalkan MU

depay

Jose Mourinho mengungkap alasan mengapa dirinya jarang menurunkan Memphis Depay. Mourinho harus menepikan Depay karena si pemain punya niat untuk hengkang.

Selama Manchester United ditangani Mourinho musim ini, Depay hanya satu kali main sebagai starter. Itu terjadi dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Northampton Town pada 21 September lalu.

Di Premier League, Depay hanya empat kali main, semua sebagai pemain pengganti dengan total 20 menit bermain. Terakhir, pemain berusia 22 tahun itu dimasukkan sebagai pemain pengganti saat MU menghadapi Feyenoord di Liga Europa pada 24 November. Setelahnya, Depay sama sekali tak dimainkan oleh Mourinho.

Mourinho mengatakan bahwa absennya Depay dari tim MU dikarenakan pemain asal Belanda itu telah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford. MU pun siap melepas di bursa transfer bulan Januari ini.

“Dalam beberapa bulan terakhir, keputusan saya terkait Memphis dipengaruhi oleh perasaan dan informasi bahwa dia ingin hengkang di Januari dan bahwa kami akan mendapat tawaran nyata yang akan kami terima. Itu jelas memengaruhi saya,” ujar Mourinho.

“Kami bicara soal ini dengan beberapa pemain dan segalanya sangat jelas. Jika saya tahu, jika saya punya firasat bahwa seorang pemain akan pergi, saya harus memberi kesempatan dan mengembangkan pemain lain.”

“Maka kemudian saya memilih (Jesse) Lingard, (Henrikh) Mkhitaryan, (Anthony) Martial, pemain yang saya tahu 100 persen akan bertahan dengan kami. Dan juga posisi di mana kami punya opsi lebih,” lanjut Mourinho

“Memphis tidak bermain musim lalu. Ini bukan musim lalu dia bermain fenomenal dan musim ini dia tidak bermain sama sekali. Bukan itu situasinya,” katanya.