Arsene Wenger mengaku senang dengan cara timnya untuk bangkit meraih kemenangan

ddfd8772d2ae484b79556a5a46a1d42a_xl

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku senang dengan cara timnya untuk bangkit meraih kemenangan saat mengalahkan Sunderland dengan skor 4-1 pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016).

The Gunners sempat unggul terlebih dulu berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-19. Sunderland kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Jermain Defoe dari titik putih pada menit ke-65.

Selepas kebobolan, Wenger memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-69.

Keputusan Wenger sangat jitu karena Giroud mampu mencetak 2 gol (71′,76′). Sanchez kemudian mencatatkan gol keduanya pada menit ke-78, sekaligus memateraikan kemenangan The Gunners dengan skor 4-1.

Menurut Wenger, timnya mengalami ujian mental saat Sunderland mampu menyamakan kedudukan.

“Kami banyak kehilangan peluang dan kesempatan. Saya sempat khawatir kami kalah, tetapi kami menunjukkan mental kuat untuk bangkit,” kata Wenger seperti dikutip dari BBC.

Wenger menilai Mesut Oezil dan kawan-kawan melakukan respons dengan baik setelah kedudukan imbang 1-1.

“Kami melakukan respons dengan baik dan pada akhirnya meraih kemenangan. Kemenangan ini hasil penting untuk kami,” tutur Wenger.

Wenger pun kemudian memberikan punjian kepada Giroud yang sukses mencetak gol dalam kurun waktu 7 menit bermain.

“Pelatih mendapatkan pujian ketika dia punya kualitas yang duduk di bangku cadangan. Anda tidak perlu menjadi manajer spesial untuk membuat keputusan ini,” ujar Wenger.

Tambahan tiga poin ini sempat membawa Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 23 poin. Kini mereka sejajar dengan Manchester City, yang menang 4-0 atas West Bromwich Albion.

Sedangkan bagi Sunderland, hasil minor ini membuat mereka kian terpuruk. Pasukan David Moyes kini terbenam di dasar klasemen karena baru mengemas dua poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni, tertinggal tiga angka dari Swansea City yang persis di atasnya.