Arsenal Harus Pertahankan Pemain Terbaiknya

ozil

Arsenal harus bisa mempertahankan pemain terbaiknya.

Hal itu dinyatakan oleh Ray Parlour, mantan pemain tim nasional Inggris yang mencatatkan lebih dari 300 penampilan buat The Gunners pada periode 1992–2004.

Saat ini kontrak Sanchez dan Oezil dengan Arsenal tinggal tersisa 18 bulan lagi, tapi The Gunners kabarnya enggan memenuhi permintaan kenaikan gaji dari keduanya.

Hal itu membuat masa depan kedua pemain dispekulasikan. Klub seperti Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid sudah disebut-sebut akan mengajukan tawaran kepada Sanchez pada musim panas. Sementara Oezil sendiri sudah menyatakan ingin bertahan di Arsenal walaupun butuh jaminan Arsene Wenger akan tetap di klub sebelum ia teken kontrak baru.

“Oezil dan Sanchez adalah faktor besar dalam masa depan Arsenal. Anda harus mempertahankan pemain-pemain terbaik,” kata Parlour.

“Saya pikir pertanyaan terbesar Arsenal saat ini adalah Sanchez dan saya pikir urusannya adalah mengenai uang, seberapa besar yang bisa ia dapat. Ia merupakan seorang pemain yang Anda harapkan bakal bikin sesuatu setiap kali menguasai bola. Anda ingin lihat pemain macam itu di Arsenal dan ia sangat penting buat klub,” tuturnya.

Parlour, yang menjadi bagian dari tim Invincibles Arsenal, kembali menegaskan perlunya mengeluarkan uang untuk mempertahankan para pemain terbaik. Hal ini memang berpotensi memicu pemain lain untuk ikutan minta naik gaji, tapi keberadaan pemain top pada akhirnya akan memperbesar peluang meraih gelar juara.

“Jika saya jadi pemain di ruang ganti saat ini maka saya akan ingin ada Sanchez di samping saya. Tak masalah jika pun gajinya dua kali lipat dari saya, karena dengan dirinya ada peluang lebih besar untuk meraih trofi,” ucapnya.

“Pada akhirnya semua adalah mengenai trofi dan apa yang bisa Anda menangi dalam karier, bukan mengenai finis keempat setiap musim. Dan Arsenal punya peluang lebih besar memenangi sesuatu dengan adanya Sanchez dan Oezil,” sebut Parlour.