Aguero Jadi Pahlawan City

aguero

Manchester City berhasil membalikkan keadaan.

Bertandang ke Turf Moor, Sabtu (26/11/2016) malam WIB, City menundukkan Burnley dengan skor 2-1. The Clarets sempat mengejutkan City usai mencetak gol pembuka lewat Dean Marney.

Namun, Aguero berhasil menyamakan skor untuk mengakhiri babak pertama sama kuat dengan skor 1-1. Di babak kedua, Aguero kembali membobol gawang Burnley untuk melengkapi comeback The Citizens dan meraih angka penuh.

Dengan hasil ini, City menggusur Chelsea dari peringkat teratas klasemen usai mengantongi 30 poin. Pasukan Josep Guardiola ini unggul dua angka dari The Blues dan tiga angka dari Liverpool, yang akan bermain beberapa saat lagi. Sedangkan Burnley menempati posisi 12 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan di awal berjalan lambat. Peluang pertama baru tercipta di menit ketujuh, saat Sergio Aguero menusuk kotak penalti Burnley sebelum melepaskan tembakan mendatar. Bola bisa diantisipasi Paul Robinson.

Burnley melakukan serangan ke pertahanan City dengan percaya diri. Di menit 13, Johan Gudhmundsson memotong dari sisi kanan sebelum masuk ke kotak penalti City yang diakhiri dengan tembakan mendatar. Namun, belum menguji Claudio Bravo.

Tapi satu menit berselang, City kecolongan. Burnley memimpin 1-0 melalui sepakan Dean Marney.

Dari tendangan Robinson ke depan, bola dihalau Nicolas Otamendi dengan sundulan. Namun, bola jatuh di jalur Marney yang langsung disambut dengan tembakan keras terukur dari jarak jauh yang tidak mampu ditahan Claudio Bravo.

City nyaris mencetak gol penyama di menit 35. Yaya Toure merangsek ke kotak penalti sebelum tembakannya melebar.

Usaha City untuk membuat gol akhirnya tercipta di menit 37. Dari situasi sepak pojok, bola jatuh ke kotak penalti yang sempat menciptakan kemelut di depan gawang. Tapi Aguero lantas berhasil menceploskan bola dari jarak dekat. Skor kini 1-1.

Lima menit kemudian, Robinson melakukan penyelamatan gemilang. Aguero melepaskan tembakan melengkung yang memaksa kiper veteran itu berjibaku mengamankan gawangnya.

Jelang turun minum, Burnley merespons. Matthew Lowton melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Sam Vokes dari jarak dekat. Bravo bisa menangkap bola. Babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Usai turun minum, City mendominasi penguasaan bola untuk mencari gol tambahan. Sampai tiba di menit 60, saat Aguero menjebol gawang Robinson untuk membawa City berbalik unggul 2-1.

Di awali dari kemelut di dalam kotak penalti Burnley, Fernandinho melepaskan tembakan dari seberang gawang. Bola mengenai lutut Aguero sebelum masuk ke gawang Burnley

Burnley merespons di menit 75. Umpan silang dari sisi kanan diterima Will Keane di depan gawang yang diteruskan dengan sundulan ke tiang jauh. Aleksandar Kolarov dengan sigap memblok bola.

Di sisa waktu, Burnley mengerahkan segalanya untuk mencetak gol penyama. Di injury time, tendangan bebas Burnley ditinju Bravo, bola coba disundul Keane tapi gagal.

Sebelum laga berakhir, Burnley menciptakan peluang lain. Dari tendangan sudut, Ashley Barnes melakukan tembakan salto tapi bola bisa ditangkap Bravo. Skor 2-1 untuk keunggulan City tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

BURNLEY: Robinson; Lowton, Keane, Mee, Ward; Gudmundsson (Tarkowski 44′), Marney (Arfield 42′), Defour (Barnes 81′), Hendrick, Boyd; Vokes

MANCHESTER CITY: Bravo; Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Fernando; Yaya Toure, Sterling (Sane 56′), Nolito (De Bruyne 77′) ; Aguero (Navas 89′)